Daftar Blog Saya

Minggu, 15 Januari 2012

SAJAK TANGISAN

syaulam perlahan digunakan
mengemas harapan anak pertiwi kedalam coffin
jemu aku mendengar pergerakan kalian
senantiasa membodohi
malu aku melihat gerak gerik kalian
terlihat jelas di cakrawala
bosan aku mendengar ocehan kalian
hanya untuk diri sendiri

pilu aku melihat berapa juta anak tanpa pendidikan ,
bukannya pendidikan itu penting toh ?

malu aku melihat
kalian hanya duduk santai
sementara kami butuh kepastian
janji yang kalian utarakan
aku bilang bosan aku mendengar dalil kalian

berapa kali mesti anak anak pertiwi ucapkan ?
berapa kali mesti harga yang di bayar untuk makan ?
berapa kali mesti anak anak pertiwi berbenah diri ?
dan berapa kali aku harus bilang bosan aku melihat gerak gerik binatang !
kenapa kalian tak hidup di hutan ?
melawan sejenis kalian

anak anak pertiwi yang manis ,
aku melihat hanya melamun
mengais amis dari sisa matahari yang terbenam

tak malu kalian ?

janji kalian mengabu di depan kami
kalo bisa aku makan ,aku makan saja kalian

anak anak pertiwi menaruh harapan ditrotoar
makan bersama ,
aku melihat nasi bungkus sisa menjadi rebutan
air yang diminum hingga tetes terakhir
aku melihat jerit tangis anak pertiwi
tersedu aku melihatnya
bayi di gendong ibunya diberi asi ditrotoar
dibawah matahari yang 'ku rasakan di atas kepala

malu aku dengan kalian
hanya obral janji
duduk santai ,manis pula
malu aku dengan kalian
lentera kalian padam

iya saya bicara tentang kalian !

1 komentar:

  1. aje gile.. nie baru cuy ada iri khasnya sedikit punya lau men..

    BalasHapus